5 Anime dengan Soundtrack Terbaik yang Tak Lekang oleh Waktu hingga Viral di Media Sosial

Musik selalu menjadi bagian integral dari pengalaman menonton anime, meningkatkan momen emosional dan menetapkan nada untuk pertempuran epik. Di dunia anime, soundtrack yang menarik dapat meningkatkan sebuah seri dari baik menjadi luar biasa, meninggalkan kesan yang abadi pada penonton. Seperti beberapa anime dengan soundtrack terbaik berikut ini.

Soundtrack anime memiliki kekuatan untuk mengangkut penonton ke dunia yang berbeda dan membangkitkan beragam emosi. Dalam artikel ini, Kapanlagi akan memberikan beberapa soundtrack anime terbaik yang telah meninggalkan dampak signifikan dan menciptakan pengalaman auditif yang tak terlupakan bagi penggemar di seluruh dunia.

Apa saja daftar anime dengan soundtrack terbaik tersebut? Berikut anime dengan soundtrack terbaik hingga viral di berbagai media sosial versi Kapanlagi. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

1. ONE PIECE

Judul Lain One Piece
Episode 1000-an episode (On Going)
Durasi 24 menit
Tayang Crunchyroll, VIU, Vidio, iQIYI, Netflix
Anime ONE PIECE adalah seri manga dan anime Jepang yang telah merebut hati dan pikiran para penggemar di seluruh dunia. Diciptakan oleh Eiichiro Oda, seri ini mengikuti petualangan Monkey D. Luffy dan krunya sebagai bajak laut dalam pencarian harta karun tertinggi, One Piece, untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Karena anime ONE PIECE menjadi salah satu anime yang populer dan terbaik sepanjang masa, nggak heran bila banyak lagu-lagu dari anime ini yang bagus-bagus, hingga masuk ke dalam salah satu anime dengan soundtrack terbaik. Beberapa judul yang populer seperti, lagu berjudul We Are, Dear Friend, Fight Together, dan masih banyak lagi.

2. NARUTO

Judul Lain Naruto
Episode 720 episode
Durasi 23 menit
Tayang Crunchyroll, Netflix, Bstation
Sama seperti ONE PIECE, anime NARUTO juga menjadi salah satu anime terpopuler sepanjang sejarah anime. Anime NARUTO ini mengikuti kisah Naruto Uzumaki, seorang ninja muda yang mencari pengakuan dan bermimpi menjadi Hokage. Serial ini berlatar di dunia fiktif di mana para ninja melindungi desa dan bertarung melawan ninja lain.

Karena anime NARUTO menjadi salah satu anime terpopuler, nggak heran bila banyak dari lagu-lagu di anime ini yang terkenal, hingga masuk ke dalam salah satu anime dengan soundtrack terbaik. Misalnya saja lagu berjudul Blue Bird, GO!!, Flow, Silhouette, Toumei Datta Sekai dan masih banyak lagi yang menjadi favorit para pecinta anime.

3. DEMON SLAYER

Judul Lain Kimetsu No Yaiba
Episode 54 episode (On Going)
Durasi 23 menit
Tayang Crunchyroll, Netflix, Bstation
Anime DEMON SLAYER atau yang dikenal juga dengan KIMETSU NO YAIBA adalah serial anime Jepang yang mencuri perhatian dunia anime saat dirilis. Anime karya Koyoharu Gotouge, anime ini mengikuti kisah seorang anak laki-laki bernama Tanjiro Kamado.

Sosok Tanjiro menjadi pembunuh iblis setelah keluarganya dibantai dan adik perempuannya yang bernama Nezuko, berubah menjadi iblis. Serial ini sendiri berlatar di Jepang era Taisho dan menampilkan animasi yang memukau.

Selain memiliki animasi yang luar biasa keren, dengan warna yang cerah, gerakan yang lancar, dan perhatian detail yang teliti. Ternyata, anime DEMON SLAYER juga memiliki beberapa lagu-lagu bagus dan populer loh.

Walaupun terbilang sebagai anime yang baru, namun anime ini masuk dalam daftar anime dengan soundtrack terbaik. Misalnya saja lagu berjudul Gurenge, Kamado Tanjirou No Uta, From The Edge, hingga Homura jadi lagu-lagu terbaik dan populer dari anime ini.

4. YOUR LIE IN APRIL

Judul Lain Shigatsu wa Kimi no Uso
Episode 22 episode
Durasi 22 menit
Tayang Crunchyroll, iQIYI, Bstation
Kalau mencari anime dengan soundtrack terbaik, maka anime YOUR LIE IN APRIL wajib masuk dalam daftar. Mungkin para penggemar anime di seluruh dunia nggak bakal menyangkal hal ini. Serial ini mengikuti kisah Kousei Arima, seorang pianis yang kehilangan kemampuannya untuk mendengar musik setelah kematian ibunya.

Kemudian ada sosok Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang bebas berjiwa yang membantu Kousei menemukan kembali cintanya pada musik. Serial ini mengeksplorasi tema-tema cinta, kehilangan, dan kekuatan penyembuhan musik. Hingga perjalanan dalam kisah ini menghangatkan hati dan penuh emosional bagi yang menonton.

Salah satu lagu yang membuat anime YOUR LIE IN APRIL masuk dalam anime dengan soundtrack terbaik, karena lagu berjudul berjudul Orange yang dinyanyikan oleh band bernama 7!! atau yang juga dikenal dengan nama Seven Oops. Lagu ini sangat viral, hingga, mereka yang bukan pecinta anime tahu dengan lagu berjudul Orange ini.

5. ATTACK ON TITAN

Judul Lain Shingeki no Kyojin
Episode 94 episode
Durasi 23 menit
Tayang Crunchyroll, Netflix, Bstation, VIU, Vidio, iQIYI, Prime Video
Anime dengan soundtrack terbaik yang terakhir ada anime berjudul ATTACK ON TITAN. Anime dengan kisah yang gelap dan kasar ini nyatanya memiliki beberapa lagu bagus dan sangat populer loh. Anime ATTACK ON TITAN sendiri mengikuti kisah perlawanan terakhir umat manusia melawan makhluk raksasa berwujud manusia yang dikenal sebagai Titan.

Serial ini didasarkan pada manga karya Hajime Isayama. Dengan fokus cerita mengikuti seorang pemuda bernama Eren Yeager dan teman-temannya, yang bergabung dengan militer dalam upaya putus asa untuk melawan kembali Titan dan mengungkap kebenaran di balik asal-usul mereka. Anime ini dikenal dengan pertempuran yang intens dan brutal.

Anime ATTACK ON TITAN sendiri memiliki beberapa lagu terbaik, hingga membuatnya menjadi salah satu daftar anime dengan soundtrack terbaik. Lagu-lagu dari anime ini juga kebanyakan memiliki beat yang cepat, terkesan tegas dan penuh semangat. Beberapa lagu anime ATTACK ON TITAN yang populer seperti lagu berjudul Shinzo wo Sasageyo!, The Rumbling, hingga Akuma No Ko.

Itulah beberapa rekomendasi anime dengan soundtrack terbaik yang bisa KLovers ketahui. Dengan kekuatan musik yang memukau, soundtrack anime ini berhasil menghadirkan pengalaman mendalam bagi para penontonnya dan menjadi bagian tak terpisahkan dari keseluruhan cerita yang menghanyutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*