Arab Kipas-Kipas Rp 5,24 Triliun, Ajak Messi Ikut Ronaldo

Lionel Messi penyerang asal Argentina bersama istrinya Antonella Roccuzzo dan putra mereka merayakan setelah pertandingan Final Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail pada 18 Desember 2022 di Kota Lusail, Qatar. (Jean Catuffe/Getty Images)

Klub sepak bola Al Hilal dilaporkan siap menawarkan gaji US$350 juta per tahun untuk membawa Lionel Messi berhadapan dengan Christiano Ronaldo di Arab Saudi.

Kontrak Messi di Paris Saint Germain berakhir pada pertengahan 2023 sehingga ia bebas memilih klub berikutnya dalam 5 bulan ke depan.

Menurut L’Equipe, Messi masih belum menyetujui kontrak baru dari PSG. Kabar ini membuat klub besar seperti Inter Milan dan Barcelona agresif mengincar tanda tangan Messi.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Al Hilal tidak takut bersaing dengan klub raksasa Eropa, bahkan berani menawarkan gaji selangit.

Media Spanyol tersebut menyatakan Al Hilal siap menawarkan Messi gaji US$322 juta hingga US$350 juta setahun (Rp5,24 triliun).

Tawaran gaji US$350 juta sebulan untuk Messi bakal melampaui gaji Christiano Ronaldo di Al Nassr. Ronaldo kini adalah pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, menerima US$210 juta per tahun dari Al Nassr.

Menurut Forbes, Messi adalah pemain sepak bola dengan pendapatan paling tinggi kedua sepanjang 2022. Ia mengumpulkan US$120 juta selama tahun lalu, termasuk pendapatan US$55 dari luar lapangan.

Ronaldo adalah pemain sepak bola dengan pendapatan terbesar ketiga (US$100 juta) sepanjang 2022. Pemain sepak bola paling cuan pada tahun lalu adalah Kylian Mbappe, yang tercatat menerima US$128 juta.

Arab Saudi memang lagi gencar mendongkrak reputasi liga sepak bola mereka untuk mendukung upaya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Negeri Raja Salman ingin menjadi penyelenggara Piala Dunia bersama Yunani dan Mesir.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*