Gopay Pisah dari Gojek Tapi Bukan Spin-Off

Gopay

GoTo Financial mengumumkan bahwa GoPay akan memiliki aplikasi sendiri yang terpisah dari Gojek. Namun, pihak perusahaan menegaskan bahwa tidak ada pembentukan perusahaan baru.

Head of Corporate Affairs GoTo Financial Audrey P. Petriny menjelaskan bahwa rencana peluncuran aplikasi GoPay adalah upaya perusahaan agar layanan dompet digital menjangkau lebih banyak pengguna.

“Tujuannya agar lebih banyak pengguna di luar aplikasi Gojek dan Tokopedia. Dalam waktu dekat kami berencana meluncurkan apliaksi GoPay yang berdiri sendiri,” katanya kepada CNBC Indonesia, Selasa (16/5/2023).

Namun, dia menegaskan bahwa tidak ada rencana spin-off GoPay. GoPay adalah nama layanan milik https://daftar-dwslot88.com/ PT Dompet Anak Bangsa, sedangkan nama perusahaan GoTo Financial adalah PT Dompet Karya Anak Bangsa.

“GoPay adalah PT yang berada di bawah GoTo Financial. Jadi tidak ada spin-off,” kata Audrey.

Setelah peluncuran aplikasi GoPay yang berdiri sendiri, layanan GoPay tetap akan tersedia di aplikasi Gojek dan Tokopedia. Pengguna yang ingin menggunakan aplikasi GoPay juga tetap harus melakukan registrasi sebagai pengguna baru, meskipun telah memiliki akun dompet digital GoPay.

“Tetap harus registrasi lagi, memasukkan nomor telepon. GoPay juga tetap tersedia di Gojek,” kata Audrey.

Saat ini, aplikasi GoPay telah tersedia bagi pengguna di beberapa kota melalui Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini adalah versi perdana yang akan terus dikembangkan.

Beberapa layanan yang tersedia di aplikasi perdana adalah transfer, pembayaran tagihan, dan pembelian voucer.

“Tujuan dari peluncuran versi ini adalah untuk mengajak pengguna berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi GoPay,” kata Audrey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*