Hasil Liga 1: Borneo FC & Madura United Raih Kemenangan

Hasil Liga 1: Borneo FC & Madura United Raih Kemenangan

logo bri liga 1, logo liga 1, illustrasi liga 1

Jakarta – Borneo FC menang telak 4-0 atas Bhayangkara Presisi Indonesia dalam lanjutan Liga 1 2023/24. Sementara itu, Madura United membalikkan keadaan atas Persikabo 1973.
Laga Borneo vs Bhayangkara digelar di Stadion Batakan, Senin (26/2/2024) malam WIB. Borneo unggul 1-0 di babak pertama.

Borneo membuka keunggulan pada menit ke-43. Wiljan Pluim menjebol gawang Bhayangkara usai meneruskan sepak pojok Stefano Lilipaly.
Pluim tidak terkawal di depan gawang Bhayangkara. Pluim pun dengan leluasa menyambu bola tendangan sudut Lilipaly dengan tendangan voli first time dengan kaki kiri.
Borneo menggandakan keunggulan pada menit ke-53. Tendangan Lilipaly dari luar kotak penalti menjebol gawang Borneo.

Gol Felipe Cadenazzi menambah keunggulan Borneo pada menit ke-84. Ikhsan Nul Zikrak kemudian memantapkan kemenangan Borneo lewat golnya pada menit ke-90+3.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC mantap di puncak klasemen Liga 1 dengan 60 poin dari 26 pertandingan. Sementara Bhayangkara terbenam di dasar klasemen dengan 15 poin.

Madura United Comeback, Kalahkan Persikabo 3-2
Dari pertandingan lainnya, Madura United memetik poin penuh kala menjamu Persikabo 1973. Sempat tertinggal dua gol, Madura United comeback dan berbalik menang 3-2.

Laga Madura United vs Persikabo digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/2/2024) malam WIB. Tuan rumah tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Persikabo menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Dua gol Persikabo diborong oleh Dimas Drajad.

Madura United memperkecil ketertinggalan lewat penalti Jaja pada menit ke-65. Gol Cleberson pada menit ke-66 kemudian membawa tuan rumah menyamakan kedudukan.

Madura United kemudian membalikkan keadaan. Jaja mencetak gol keduanya pada menit ke-82 untuk membawa Madura United berbalik unggul 3-2.

Dengan kemenangan ini, Madura United masih menempati peringkat lima klasemen Liga 1 dengan 39 poin. Sementara Persikabo ada di posisi ke-17 dengan 17 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*