Jual Bangkai Mobil Kayak Via Vallen, Berapa Sih Cuannya?

Mobil Alphard Via Vallen.

Postingan Via Vallen yang berniat menjual bangkai mobilnya yang dibakar fans tiga tahun yang lalu mendadak viral dan menuai pro-kontra. Pertanyaan pun muncul, apakah sebetulnya bangkai mobil laris dijual?

“Setelah mempertahankan bangkai mobil ini selama hampir 3 tahun karena sayang Bismillah, aku memutuskan untuk menjual mobil ini agar bisa lebih bermanfaat Buat yg minat, https://hokijackpot.online/ bisa hubungi ke nomer ini +62 821 40092997 yaaa Terima kasih,” demikian caption di postingan Instagram pribadi Via Vallen, (21/4).

Beberapa netizen mempertanyakan keputusan Via Vallen seputar menjual bangkai mobil ini.

Ada yang malah menyarankan untuk didonasikan ke yayasan, ada yang menyarankan untuk menjualnya ke Madura, ada pula yang memprotes keputusan ini lantaran bangkai mobil tidak ada gunanya.

Bangkai mobil, bekas tabrakan, terbengkalai, maupun yang sudah terbakar terbakar sejatinya masih bisa dijual. Adapun tempat yang bisa menampung bangkai mobil adalah junkyard.

Junkyard memang terlihat bak kuburan mobil, dan tempat ini masih dikunjungi para pecinta otomotif yang sedang mencari komponen-komponen mobil yang masih layak pakai.

Barang rongsok dijual miring

Seperti yang diberitakan di detikOto 2018 lalu, keuntungan dari menjual barang rongsokan ini cukup beragam namun pastinya tidak mencapai Rp 10 juta per mobil.

Meski demikian, ada ratusan bangkai mobil yang bisa ditemukan di junkyard hal itulah yang membuat bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan besar.

Para pedagang pun menjual bangkai mobil dalam dua bentuk, ada yang berbentuk mobil utuh ada pula yang dalam bentuk potongan.

“Kalau bicara untung kita naik turun lah, minimal satu mobil itu bisa dapat 500 ribu kalau jual utuh, kalau sudah dipotong bisa lebih, satu mobil sampailah Rp 2 juta, tapi ya itu ndak pasti begitu terus,” ucap Kholik, pedagang bangka mobil yang sudah menggeluti aktivitas ini sejak 1998 silam, seperti dikutip detikOto.

Terkadang, orang membeli bangkai mobil juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain, sebut saja untuk dimodifikasi sebagai odong-odong dan lain sebagainya.

Meski keuntungannya cukup tinggi, ingat bahwasannya bisnis bangkai mobil ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Menjual satu bangkai mobil seperti Via Vallen jelas tidak akan menghasilkan keuntungan besar lantaran harga jual bangkai mobil itu sangat miring, Anda harus mengumpulkan banyak bangkai mobil terlebih dulu dan memilih tempat berjualan yang tepat.

Disamping itu, risiko kecelakaan kerja dari bisnis ini juga cukup tinggi karena ketika masuk dalam proses pemotongan komponen, Anda bisa saja terkena sambaran api jika melakukannya sendiri.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*