Putin Siap Perang Sampai Kiamat, Rusia Siapkan Hal Ini

Sergei Shoigu (AP/Vadim Savitskiy)

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu berjanji untuk meningkatkan pasokan amunisi ke pasukan Rusia di Ukraina.

Menurut rekaman yang diterbitkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia, hal tersebut diungkapkannya selama kunjungan ke markas pasukan Moskow yang bertempur di negara itu.

Dalam video yang diterbitkan oleh kementerian di Telegram, Shoigu ditampilkan memimpin pertemuan dengan perwira militer senior, termasuk Jenderal Valery Gerasimov, prajurit paling senior Rusia.

Dalam rekaman tersebut, Shoigu terlihat memberi tahu rekan-rekannya bahwa Rusia akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pasokan amunisi ke pasukan di garis depan.

“Volume pasokan amunisi yang paling banyak diminta telah ditentukan. Langkah-langkah yang diperlukan sedang diambil untuk meningkatkannya,” tuturnya, dikutip dari Reuters, Sabtu (1/4/2023).

Shoigu dalam beberapa bulan terakhir mendapat kecaman keras dari pendukung garis keras kampanye Rusia di Ukraina, termasuk Yevgeny Prigozhin, kepala kelompok tentara bayaran Wagner, yang menuduhnya gagal memasok amunisi yang cukup untuk pasukan di garis depan.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin bahkan menyatakan siap berperang ‘selamanya’ apabila perang di Ukraina berakhir. Hal tersebut untuk menanggapi aliansi negara Barat yang dianggap mengancam eksistensi negaranya.

Pada perkembangan lain, seorang pejabat militer Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah berhasil maju di garis depan timur kota Bakhmut. Ia menambahkan bahwa pejuang mereka masih bertahan dalam pertempuran yang telah berlangsung beberapa bulan.

Pembaruan rutin dari think-tank Amerika Serikat (AS), Institute for the Study of War, tampaknya mendukung hal ini.

“Rekaman geolokasi yang diterbitkan pada 28 dan 29 Maret menunjukkan bahwa pasukan Rusia bergerak maju di Bakhmut selatan dan barat daya,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*