Rival Abadi, Messi dan Ronaldo Bakal ‘Berduel’ di Arab Saudi

Kolase Cristiano Ronaldo dengan Messi. (Pool. Getty)

Cristiano Ronaldo akan memulai debutnya bersama Al Nassr dengan meladeni Lionel Messi dan Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan persahabatan (friendly match) Riyadh Season Cup 2023 di Stadion King Fahd, Riyadh, Kamis (19/1/2023) waktu setempat.

Dengan demikian, duel reuni antara dua legenda hidup yang ditunggu-tunggu dunia pun kemungkinan akan terwujud.

“Tim (PSG) akan terbang pada 17 Januari ke Doha, kemudian melakukan perjalanan ke Riyadh, Arab Saudi, untuk bermain melawan All-Star XI dari klub top Saudi, Al-Hilal dan Al-Nassr. Laga akan digelar di Stadion King Fahd di Riyadh pada 19 Januari,” sebut PSG melalui keterangan resminya pada laman resminya, dikutip Jumat (13/1/2023).

PSG mengatakan, klubnya yang dimiliki oleh Qatar ini mengunjungi Arab selama dua hari, termasuk untuk kunjungan ke Doha untuk pekerjaan promosi dengan portofolio klub sponsor Qatar.

Pada poster resmi yang diunggah PSG melalui akun Instagram resminya (@psg), pemain yang akan diberangkatkan ke Riyadh adalah Achraf Hakimi, Marco Verratti, Marquinhos, Neymar Jr., Lionel Messi, dan Kylian Mbappe.

Dilansir dari Fox Sports, CR7 harus menunggu hingga 22 Januari mendatang untuk melakukan debut resminya bersama Al-Nassr dalam pertandingan liga melawan Al-Ettifaq. Namun, pertandingan persahabatan ini memungkinkan Ronaldo untuk menjadi starter XI karena laga ini hanya bersifat partai uji coba.

November 2022 lalu FA menjatuhkan sanksi berupa larangan bermain dua laga untuk Ronaldo akibat membanting ponsel penggemar Everton hingga hancur usai laga MU vs Everton pada April 2022 lalu.

Akibat sanksi tersebut, Ronaldo dipastikan bakal melewatkan laga sekaligus tidak akan masuk dalam skuad Al Nassr ketika melawan Al Tai dan Al Shabab.

Bila tidak ada hal buruk lain yang terjadi, Kapten tim nasional (timnas) Portugal itu diperkirakan akan memainkan debutnya bersama Al Nassr pada 21 Januari 2022 mendatang ketika Al Nassr menjamu Al-Ettifaq pada pekan ke-14 Saudi Pro League.

Ronaldo dan Messi merupakan rival abadi di mata para pecinta sepak bola dunia. Sepanjang kariernya, kedua kapten di timnas masing-masing itu memang sering bertarung di lapangan, terutama ketika keduanya masih merumput di La Liga (Liga Spanyol), yakni ketika La Pulga masih membela FC Barcelona dan CR7 di Real Madrid.

Pertemuan terakhir mereka di lapangan hijau adalah ketika Barca menjamu Juventus pada Desember 2020 lalu. Saat itu, Juve sukses menumbangkan Blaugrana dengan skor akhir 3-0 melalui 2 sumbangan gol penalti Ronaldo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*