Top! Jakarta Bhayangkara Presisi Jadi Runner-up AVC Cup 2023

Jakarta Bhayangkara Presisi bersama Pertamina Raih Runner-up di Final AVC Cup 2023

Tim bola voli Jakarta Bhayangkara Presisi yang disponsori oleh Pertamina menjadi runner-up dalam Asian Men’s Club Volleyball Championship (AVC ) 2023. Kemenangan diraih usah melawan tim Jepang, Suntory Sunbirds. Laga final AVC 2023 ini berlangsung di Isa Bin Rashid Volleyball Hall, Manama, Bahrain, pada Minggu (21/5/2023).

Kemenangan ini menjadi sejarah baru dalam olahraga bola voli Indonesia. Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi tim https://rtpnada4d.com/ Indonesia pertama yang berhasil melaju ke final Asian Volleyball Championship.

Pencapaian ini merupakan salah satu pencapaian terbaik tim voli Indonesia, setelah 2006 tim Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga dalam laga serupa. Jakarta Bhayangkara Presisi berhasil melaju ke final AVC 2023, setelah sebelumnya mengalahkan tim Qatar, Police Sports Team dengan skor 3-1, pada Sabtu (20/5/2023).

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, Pertamina mendukung penuh dan ikut bangga atas pencapaian Jakarta Bhayangkara Presisi di AVC 2023.

“Keberhasilan yang diraih Jakarta Bhayangkara Presisi ini tentunya tidak mudah, mengingat klub-klub yang ikut berlaga di AVC 2023 adalah yang terbaik di Asia. Kami ucapkan selamat dan semoga pencapaian ini dapat semakin memotivasi tim untuk meraih yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Fadjar dalam keterangan resmi, Selasa (23/3/2023).

Fadjar menambahkan dukungan yang Pertamina berikan kepada Jakarta Bhayangkara Presisi selaras dengan semangat Pertamina “Energizing You”.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat semakin memberikan energi bagi olahraga voli di Indonesia untuk terus berkembang dan menorehkan lebih banyak lagi prestasi khususnya di tingkat internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Tim Bola Voli JBP Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan manajemen Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolri (Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo) selaku Pembina Olahraga Voli di Indonesia.

“Kami juga berterimakasih kepada tim yang sudah berjuang dan mampu masuk final Turnamen Antar Klub se Asia di Bahrain. Tak lupa juga kami haturkan kepada seluruh manajemen dan ofisial yang mendampingi. Kami senang dengan hasil ini,” ujar

Selain menyabet gelar runner-up, tiga pemain tim voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi, berhasil menyabet tiga gelar individual terbaik, diantaranya yakni Mohammad Javad Manavinejad (Best Outside Hitter); Hendra Kurniawan (Best Middle Blocker); dan Fahreza Rakha Abhinaya (Best Libero).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*