Wah, Masjidil Haram Arab Siapkan 12.000 Dispenser Air Zamzam

Umat Muslim mengelilingi Ka'bah dan berdoa di Masjidil Haram di kota suci Mekkah, Arab Saudi, Jumat (1/7/2022). Arab Saudi kembali mengizinkan jamaah haji luar negeri untuk beribadah ke negara mereka pada musim haji tahun ini usai 2 tahun terganggu covid. (Photo by Ashraf Amra/Anadolu Agency via Getty Images)

Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi, telah mempersiapkan 120 area untuk sholat dan 12.000 dispenser air zamzam. Hal ini untuk memastikan kenyamanan beribadah ribuan jamaah selama Ramadan.

Para pekerja di Masjidil Haram telah bekerja sepanjang waktu untuk perluasan ketiga di sisi utara guna membuat masjid seaman dan seramah mungkin bagi pengunjung selama bulan suci.

Mengutip Arab News, Presidensi Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi telah menyiapkan sekitar 120 area untuk sholat di lokasi tersebut. Proyek perluasan ini termasuk penambahan pintu yang dialokasikan untuk masuk dan keluar.

Direktur Administrasi Umum Ekspansi Saudi Ketiga di Masjidil Haram, Walid Al-Masoudi, mengatakan bahwa pintu yang dialokasikan secara khusus akan memfasilitasi kedatangan jamaah dan membantu mereka menuju area shalat berada di lantai dasar dan lantai pertama.

Lebih lanjut, Al-Masoudi mengatakan ada sekitar 26 elevator juga telah dipasang.

“Semua area sholat masjid telah dilengkapi dengan 22.000 karpet dan lebih dari 12.000 dispenser air Zamzam,” paparnya.

Selama bulan Ramadan, sedikitnya 40 juta liter air zamzam dibagikan secara gratis kepada jamaah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*